Jual Bibit Tanaman Melinjo

Mungkin sebagian dari anda pernah atau bahkan gemar mengkonsumsi cemilan semacam keripik,namun bukan dari singkong maupun dari kentang? Keripiki ini terbuat dari melinjo yang sering disebut dengan camilan emping? Nah,jika  anda pernah mengkonsumsi cemilan ini maka anda juga pasti tahu bahan dasar untuk pembuatan emping. 

Ya,bahan dasar pembuatan emping adalah tanaman melinjo yang mana proses untuk jadi sebuah emping ini cukup panjang dan rumit,melinjo harus terlebih dahulu disangrai,lalu kemudian setelah disangrai di jemur di bawah terik matahari selama 1 hari penuh,lalu kemudian dijadikan bentuk sesuai keinginan,dan yang paling sering dijumpai adalah bentuk  bulat besar dan kecil namun sama-sama tipis. 

Jual Bibit Tanaman Melinjo

Tanaman Melinjo sejatinya adalah sebuah tanaman dengan ciri khas berbiji terbuka yang mana tanaman ini sering kali di manfaatkan manusia untuk bahan makananan  serta diambil daunnya. Tanaman Melinjo ini dapat tumbuh subur ketika berada di area yang mempunyai iklim cukup kering atau bisa juga wilayah tropis,namun tumbuhan melinjo ini tidak memiliki cara khusus dalam dalam hal tumbuh kembang nya,maka untuk urusan semacam ini menjadikan negara Indonesia adalah  salah satu penghasil melinjo terbesar dan bahkan sudah di akui di beberapa negara.

Baca Juga: Morfologi Rambutan Rapiah

Tanaman melinjo ini hampir di semua provinsi di Indonesia ini bisa di jadikan lahan untuk budidaya tanaman melinjo dengan sangat mudah. Tanaman ini juga mampu berusia hingga ratusan tahun dengan hasil panen yang cukup berlimpah dan memuaskan. Tinggi rata-tata pohon melinjo ini bisa mencapai ketinggian lebih dari 340 meter dan pada bagian batang dari tumbuhan ini umumnya lurus dan kuat.

Kegunaan tanaman melinjo yang utama adalah sebagai bahan pembuatan makanan ringan. Dari bagian daun hingga ke bagian buah melinjo ini bisa di dihidangkan dengan olahan yang berbeda-beda pula dan tentunya sangat disukai oleh masyarakat khsusus nya di Indonesia. Makanan yang paling sering menggunakan tanaman melinjo ini adalah sayur asem,yang mana dari dahulu kala jika masakan sayur asem ini tanpa disertai adanya tanaman melinjo ini, maka rasa dan juga ciri khas dari sayur asem tidak akan mendapat banyak penggemar,malah akan mendapat respon yang negatif karena sadar akan hilangnya cita rasa sayur asem.

Sebagian orang secara tidak sadar sangat gemar memakan emping melinjo dan mereka pun bahkan tidak bisa menjadikan emping ini sebagai selingan di saat menyantap makanan yang berkuah bahkan juga sering untuk dijadikan sebagai cemilan jika diteruskan tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan si orang tersebut. Namun anda tidak perlu lagi merasa khawatir secara berlebihan,karena selama anda mengkonsumsi melinjo ini masih dalam batas wajar,maka hal tersebut tidak mendapat efek apapun.

Tanaman melinjo ini juga banyak memiliki kandungan seperti antioksidan dengan jumlah yang cukup tinggi sehingga bagi mereka yang mengkonsumsi melinjo dalam jumlah yang tepat akan mendapatkan perlindungan ini dan tentu akan menghindarkan dari serangan jantung.

Ciri utama yang didapat oleh pohon melinjo ini adalah:

Bagian Kayu Pohon Melinjo

Batang kayu pada pohon melinjo ini dominan mempunyai warna abu-abu pucat dan sedikit bercak keputihan bermotif lurus dengan berbutir relatif lembut dan juga terdapat sebuah garis simpul bebas pengering tanpa sebuah kesulitan dan tentunya sangat sering digunakan untuk dijadikan rangka atau miniatur berbahan kayu yang masih dalam keadaan hijau atau kayu basah. 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>